SELAMAT DATANG - REUNI AKBAR SMK TGB 2014 - 100% KAMI SIAP UNAS

6/22/2013

Melalui LOS, Surabaya Akan Cetak Tranding Topik Dunia

 

Dalam rangka menyambut siswa baru di sekolah-sekolah Surabaya. Dispendik Surabaya didukung Indosat dan sentra kepemimpinan dan prestasi pelajar (Skipper)  tengah menyiapkan Layanan Orientasi Sekolah (LOS).


Tadi pagi, secara serentak seluruh ketua OSIS mengikuti pembekalan pelaksanaan LOS di setiap wilayah Surabaya. LOS ini nanti akan berlangsung mulai tanggal 15, 16, 17 Juli 2013.Para ketua OSIS mendapatkan pengarahan langsung dari pihak Indosat dan sentra kepemimpinan dan prestasi pelajar (Skipper).



Kegiatan pembekalan pelaksanaan LOS bagi para ketua OSIS berlangsung pada setiap wilayah. Untuk Surabaya pusat di pusatkan  gedung Indosat, Surabaya timur dipusatkan  SMAK Gloria 2 dan SMP Anak Bangsa, Surabaya selatan dipusatkan  SMKN 6, Surabaya utara dipusatkan  SMA Barunawati dan Surabaya barat dipusatkan  SDK Cita Hati.

Menurut ketua Skipper Surabaya dr. Zain Budi Syulthoni ada empat hal yang menjadi titik berat dalam LOS ini, yakni membuat lingkungan sekolah menjadi nyaman dan menyenangkan bagi siswa baru, menyiapkan kegiatan secara serentak (student movement) baik itu kegiatan pelestarian lingkungan, sosial, dan kegiatan-kegiatan lain yang positif, kemudian dalam LOS ini nanti para siswa baru akan dibekali pengetahuan tentang penggunaan internet yang sehat, kreatif dan inovatif serta adanya lomba antar sekolah melalui dunia maya.


Zain menambahkan, para siswa baru ini nanti akan menciptakan tranding topic dunia melalui jejaring sosial yang saat ini marak digemari oleh para pelajar Surabaya. Mereka akan kami ajarkan tentang menulis status yang sehat, kreatif dan inovatif pada jejaring sosial. “Dengan banyaknya hastag pada salah satu jejaring sosial, para siswa baru dapat mencetak tranding topic dunia”, ungkapnya. (Humas Dispendik Surabaya)

Sumber: http://dispendik.surabaya.go.id/index.php/952-melalui-los-surabaya-akan-cetak-tranding-topic-dunia
   

Popular Posts