SELAMAT DATANG - REUNI AKBAR SMK TGB 2014 - 100% KAMI SIAP UNAS

11/07/2012

Gayaku Kepemimpinanku Part 1


 Agenda rutin Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa & kunjungan Industri (LDKS&KI) telah dilaksanakan tanggal 2-4 November di Vila Taruna Loka Jaya, Claket-Pacet Kab. Mojokerto. Rangkaian acara tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun kemarin. Bedanya, kali ini persiapan panitia cukup maksimal dan hasilnya memuaskan banyak pihak.

Tujuan pertama rombongan LDKS yakni ke tempat industri Campina di Rungkut. Di sana peserta dikomando tim Campina diajak berkeliling di dapur pabrik es krim ternama di Indonesia itu. Sekitar pukul 16.00 peserta sudah bertolak ke Villa Taruna Loka Jaya.

18.30 - Rombongan peserta LDKS sampai di lokasi dengan dua armada TNI AL. Akses ke lokasi tak bisa di lalui oleh dua kendaraan purba tersebut, maka peserta jalan menuju TKP. Sementara langit serta merta mengiringi perjalanan kami dengan hujannya yang membuat banyak peserta kedinginan. Sesampai di lokasi, peserta basah kuyup. Selanjutnya mereka beristirahat, sholat, dan makan untuk selanjutnya mengikuti acara pembukaan LDKS&KI.

20.00- Peserta berkumpul di aula dengan pakaian olahraga lengkap. Acara yang langsung dibuka oleh Kepsek SMK Tri Guna Bhakti itu berlangsung sekitar 15 menit. Dalam sambutannya, beliau menegaskan kembali bahwa pelaksanaan LDKS&KI begitu penting manfaatnya. Yang utama yakni memupuk karakter kita sebagai seorang pemimpin sekarang dan mendatang. Hal lain lagi yakni mengakrabkan kembali sekat-sekat kelas sehingga tidak ada lagi percekcokan antar kelas.

21.15-22.15 - Materi ''Karakter Kita" oleh Bu Haryati (Kepsek).

22.15-22.45 - Online bersama Kaprodi. Di sini para peserta dibagi berdasarkan program studinya. lalu tiap program studi akan diampu oleh kaprodi masing-masing beserta guru-guru yang berkompeten di bidang tersebut.

22.45-23.30 - Pembagian grup dan yel-yel. Terbagi dengan sembilan grup dengan memakai identitas nama buah. Yel-yel merekapun cukup kreatif.

23.30-00.00 - Parade Yel-yel. Setiap kelompok menampilkan yel-yel di depan peserta lainnya dengan dipandu tiga orang juri. Mereka boleh duduk bila minimal dapat dua nilai bagus dari para juri..

Popular Posts