SELAMAT DATANG - REUNI AKBAR SMK TGB 2014 - 100% KAMI SIAP UNAS

10/26/2013

Pelajar Surabaya, Sabet Emas dalam Kejuaraan Karate Tingkat Internasional


     Prestasi pelajar Surabaya kian bertambah. Hans Saputra, pelajar siswa kelas XI IS-3 SMAK St. Loius 1 Surabaya telah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan kejuaraan karate tingkat pelajar berskala internasional yang diselenggarakan di Swiss, 19-20 Oktober 2013 yang lalu.

     Kedatangan Hans di Bandara Juanda,  disambut secara  meriah oleh teman-teman sekolahnya bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, (24/10). Sebelumnya ia bersama kontingen Indonesia disambut wakil pemerintahan Republik Indonesia gedung DPR RI, Jakarta, oleh beberapa anggota DPR dan Kementerian Pendidikan RI. Hans merupakan salah satu dari 5 wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas mewakili tingkat junior di kelas Kata. Kejuaraan ini diikuti oleh 29 negara (mayoritas Eropa) dan memiliki 888 peserta.
  Pada kesempatan ini, Kadispendik Ikhsan mengaku bangga akan prestasi pelajar Surabaya yang telah mengharumkan Surabaya di mata dunia Internasional. "Tingkatkan terus prestasi dan jangan mudah cepat puas".

     Perjalanan panjangnya menuju kemenangan ini dimulai pada bulan Juli 2013 saat ia mengikuti Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional, seleksinya dimulai dari tingkat sekolah lalu Surabaya, Provinsi, dan Nasional. Dari semua tahap ini, Hans berhasil menjadi juara 1, sehingga ia juga dipilih untuk mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat dunia. (Humas Dispendik Surabaya)

Sumber: http://dispendik.surabaya.go.id/index.php/1217-pelajar-surabaya-sabet-emas-dalam-kejuaraan-karate-tingkat-internasional
 

Popular Posts