SELAMAT DATANG - REUNI AKBAR SMK TGB 2014 - 100% KAMI SIAP UNAS

12/13/2013

Meraih Asa di Pacet: Episode 1

Kegiatan Outbound
LDKS dan Kunjungan Industri 2013, telah dilaksanakan 7-9 Desember'13. Untuk LDKS, dilaksanakan di Villa Taruna Loka Jaya, Claket-Pacet-Mojokerto. Sementara Kunjungan Industri, bertempat di pabrik kosmetik di daerah Bluruan Sidoarjo. Peserta kegiatan ini yakni siswa kelas X.

Peserta berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 16.00 hari Sabtu, 7/13. Tiga kendaraan TNI menjadi alat transpotasi menuju villa. Hujan lebat yang mengguyur, semakin membuat suasana tak karuan, tapi tetap dalam satu nafas: CERIA...

Sehabis maghrib, rombongan LDKS mendarat di TKP. Evakuasi peserta segera dilakukan. Mengingat acara yang menanti berderet-deret, peserta segera digiring ke kamar masing-masing. Membersihkan sisa-sisa pengap di truk, kemudian mengisi bahan bakar: MAKAN MALAM.

LDKS dibuka langsung oleh Ibu Kepala Sekolah, Dra. Hj. Surjaningtyas, MM. Beliau memberikan arahan dan motivasi pada seluruh peserta agar memanfaatkan acara ini untuk menjadi lebih baik lagi. Selanjutnya, dilanjutkan materi online bersama kaprodi. Di sini, peserta dibagi berdasarkan program studi yang selanjutnya diampu oleh kaprodi masing-masing.

Acara hari pertama diakhiri dengan jelajah malam yang kami namakan mentalisasi. Peserta dikumpulkan lalu digiring ke pos-pos yang telah disiapkan. menembus kegelapan malam. melatih keberanian di tempat gelap. Kegiatan ini setidaknya berjalan lancar, meskipun ada beberapa peserta yang kelelahan. Hingga akhirnya pingsan. namun, semua tetap dapat dikondisikan dengan baik.
***

Popular Posts